Sejarah Singkat Tentang Smartphone

Sebuah ponsel pintar , sama seperti ponsel lainnya , mendukung fitur panggilan . Namun, tidak lebih dari itu . Jika menawarkan beberapa fasilitas umumnya tidak ditemukan di ponsel tradisional atau standar. Ponsel pintar modern bahkan memberikan banyak pilihan yang umumnya ditemukan di komputer dan laptop .

Anda dapat mengirim dan menerima email , dan bahkan mengedit dokumen Microsoft Office menggunakan ponsel pintar . Sangat menarik untuk mengetahui tentang ponsel pintar – bagaimana mereka dikembangkan , dan sejarah terkait belakang perkembangan mereka . Pada ponsel masa lalu hanya digunakan untuk menelepon tujuan . Telepon tidak menawarkan fitur-fitur khusus , dan tidak perlu bagi mereka untuk melakukannya karena penyelenggara personal digital mengurus persyaratan lainnya .

Mereka membantu untuk buku toko telepon , kalender , mempertahankan ” To- do ” daftar , menghasilkan pengingat , dan bahkan menyimpan informasi pribadi . Seperti kali berubah, begitu pula kebutuhan masyarakat . Profesional mulai membutuhkan penyelenggara digital yang lebih canggih , yang dapat menyimpan lebih banyak informasi , dan membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Selain itu , individu yang menggunakan penyelenggara digital mulai menemukan lebih rumit untuk mempertahankan dua perangkat secara bersamaan . Mereka membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan , dan besar untuk membawa . Oleh karena itu , perlu muncul untuk menggabungkan fungsi dari kedua perangkat ke dalam satu perangkat yang umum , yang dapat bertindak , dan menyimpan informasi seperti penyelenggara digital , dan dukungan fitur panggilan seperti ponsel . Hasil akhirnya adalah ” ponsel pintar ” .

Fitur khas dalam ponsel pintar

• Sistem Operasi

Perlu sistem operasi untuk berfungsi . Apple iPhone menggunakan iOS , BlackBerry berjalan pada BlackBerry OS , Windows Phone membutuhkan OS Microsoft , dan banyak perangkat mobile lainnya membutuhkan sistem operasi seperti Google OS Android dan webOS HP .

• Apps

Selain perangkat lunak yang mendukung fasilitas dasar seperti manajer panggilan dan buku alamat , ia juga menawarkan fasilitas canggih seperti edisi dokumen , konektivitas Wi – Fi , men-download aplikasi , kamera yang dapat mengambil foto dan juga merekam video , dll

• Web Access

Ini menyediakan internet atau web akses , dan model canggih bahkan dapat menawarkan jaringan data 3G dan 4G .

• Keyboard QWERTY

Jenis komputer keyboard standar , umumnya dikenal sebagai ” Qwerty ” keyboard didukung oleh default.

• Pesan

Mengirim dan menerima pesan berbasis teks dan multimedia berbasis .

Sebuah ponsel pintar bisa dihubungkan dengan berbagai jenis aksesoris untuk meningkatkan penggunaannya , namun charger telepon selular atau charger qi yang paling penting dan harus dicairkan , karena sangat berguna dan penting .

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply