Homer - Responsive Admin Theme

Special Admin Theme for small and medium webapp with very clean and aesthetic style and feel.

404

Page Introuvable

Houla !!! Mais vous êtes complétement perdu...

Retour au tableau de bord

Wilayah Indonesia Yang Dapat Menjangkau Jaringan 4G LTE Indosat Ooredoo

Jaringan 4G LTE di Indonesia Indosat Ooredoo sudah membaik

Smartphone saat ini sudah bukanlah perangkat yang awam lagi di masyarakat dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia juga. Perangkat yang terus mengalami pembaruan juga tidak ketinggalan untuk teknologi jaringannya. Saat ini teknologi jaringan yang tengah digandrungi oleh para pengguna smartphone, laptop ataupun PC ialah jaringan 4G LTE. Smatphone yang telah mendukung jaringan 4G LTE kini telah menjadi lirikan banyak masyarakat Indonesia. Jaringan 4G LTE di Indonesia pada beberapa wilayah memang sudah ada.

Hadirnya 4G LTE memang sangat membantu aktifitas berkomunikasi yang sudah bermacam-macam dan menjadi kegiatan sehari-hari, mulai dari browsing, chatting, download atapun upload. Mengingat bahwa saat ini media sosial sudah menjamur. Banyaknya aktifitas di dunia internet inilah yang menjadikan masyarakat terdorong untuk memilih perangkat dengan jaringan yang mampu mengakses super cepat, dan 4G LTE memang telah menjadi solusinya.

Banyaknya masyarakat yang ingin kebutuhan komunikasinya terpenuhi dengan jaringan super cepat, provider di Indonesia pun melayani hal tersebut dengan baik dengan menghadirkan pelayanan 4G LTE. Salah satu provider di Indonesia yang menjawab kebutuhan komunikasi yang besar para penggunanya dengan menyuguhkan layanan 4G LTE ialah Indosat Ooredoo.

Jaringan 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan akses internet hingga ratusan megabit per sekon tersebut memang telah menyita perhatian banyak orang. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli perangkat dengan dukungan 4G LTE. Ada tiga hal yang diulas pada artikel ini sebagai bahan pertimbangan anda saat sebelum membeli perangkat baru untuk akses jaringan 4G LTE.

1. Tidak Semua Daerah di Indonesia Support Jaringan 4G LTE

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli perangkat baru untuk bisa menikmati layanan akses 4G LTE ialah daerah tempat tinggal anda. Perlu diketahui bahwa jaringan 4G LTE di Indonesia belum mencakup semua daerah, hanya beberapa saja. Jika tempat tinggal anda sudah dapat mumpuni untuk men-support jaringan 4G LTE, bolehlah anda untuk beralih memakai perangkat dengan dukungan 4G LTE.

2. Penyesuaian Frekuensi Jaringan

Hal kedua yang perlu dipahami ialah penyesuaian frekuensi jaringan serta ponsel pintar yang digunakan harus dapat terhubung. Artinya, jaringan LTE di Indonesia sendiri sekarang ini ada di frekuensi 900 mHz serta 1800 mHz. Jika smartphone anda masih mendukung salah satu diantaranya, hal tersebut memungkinkan anda untuk cukup sulit mendapatkan sinyal 4G.

3. Simcard 4G

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan juga ialah pastikan juga bahwa simcard yang anda pakai adalah simcard 4G LTE.

Berikut ini daftar daerah di Indonesia yang dapat merasakan jaringan dari 4G LTE milik Indosat

Kota Daerah
Jakarta Daerah Ibu Kota Jakarta
Bandung Jawa Barat
Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
Denpasar Nusa Tenggara
Surabaya Jawa Timur
Malang Jawa Timur
Semarang Jawa Tengh
Surakarta Jawa Tengah
Banyumas Jawa Tengah
Sukabumi Jawa Barat
Bogor Jabar
Tasikmalaya Jawa Barat

Sebanyak 4 wilayah dari daftar diatas tersebut dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE dari Indosat Ooredoo dengan kecepatan akses sampai dengan 185 Mbps yang melaju di dua spektrum, yaitu 5 MHz pada frekuensi LTE FDD 900 MHz dan juga 10 MHz pada frekuensi LTE FDD 1.900 MHz. Sedangkan untuk 17 wilayah yang lainnya bisa menikmati kecepatan akses 4G LTE dari Indosat Ooredoo dengan kecepatan mencapai 112 Mbps pada frekuensi LTE FDD 1.800 MHz.

Indosat Ooredoo akan segera memperluas cakupan jaringan LTE di Indonesia pada wilayah lainnya seperti Manado, Batam, Medan, Pekalongan, Madura, Purwakarta, Cirebon, Tegal dan masih banyak lagi. Di tahun 2016 ini cakupan 4G LTE akan diperluas oleh Indosat Ooredoo hingga 20 kota lagi atau bahkan lebih.

Selain berada di wilayah dengan cakupan akses 4G LTE, beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat mengakses internet dengan jaringan 4G LTE antara lain adalah memakai USIM 4G, dimana Indosat Ooredo telah menyediakan untuk para penggunanya. Kemudian selain itu, juga pastikan bahwa perangkat untuk mengakses telah didukung oleh jaringan 4G. Serta satu lagi adalah sudah ada paket data untuk akses.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.