Homer - Responsive Admin Theme

Special Admin Theme for small and medium webapp with very clean and aesthetic style and feel.

404

Page Introuvable

Houla !!! Mais vous êtes complétement perdu...

Retour au tableau de bord

Tips Merawat Smartphone Agar Menjadi Lebih Awet

Tips Merawat Smartphone Agar Menjadi Lebih Awet

Kemunculan dari beberapa produk ponsel pintar di pasaran, secara tidak langsung memang membantu kita dalam segala hal. Jika yang terdahulu ponsel hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mengirimkan suatu pesan saja, kini kecanggihan ponsel mampu digunakan sebagai penunjuk jalan (GPS), games, brouwsing, dan masih banyak lagi lainnya. Meski dikenal canggih, namun ponsel berjenis ini terkenal mudah rusak jika salah dalam penggunakannya. Untuk itulah, disamping penggunaan, anda juga perlu merawatnya agar lebih awet. Berikut beberapa tipsnya buat anda :

  1. Cara merawat layar.

Trend smartphone canggih saat ini memang semuanya menggunakan teknologi touchscreen atau layar sentuh. Meski canggih, namun dalam penggunaannya tidak diperbolehkan untuk menekannya terlalu keras, hal ini akan berakibat fatal dan mengurangi sensitifitas dari sensor pendukung. Untuk itulah gunakan smartphone anda dengan halus dan jangan lupa untuk memasangkan pelindung layar.

  1. Cara merawat casing/body ponsel.

Setiap ponsel yang dikeluarkan oleh beberapa pabrikan, pasti memiliki jenis bahan untuk casing yang berbeda-beda. Mulai dari yang terbuat dari plastik hingga dari lempengan seng. Meski terlihat kokoh, seperti yang kita ketahui jika body ponsel yang sedemikian rupa juga rawan akan tergores. Cara terbaik untuk melindungi body ponsel, sebaiknya anda menggunakan pelindung yang biasanya terbuat dari karet sintetis.

  1. Cara merawat baterai.

Baterai memiliki peran penting dalam membuat ponsel pintarmu mampu bertahan hidup lebih lama. Karena bertype panas, sebaiknya jangan menggunakan ponsel terlalu lama seperti bermain games, dll. Hal ini akan berakibat mengurangi peforma baterai sehingga membuat baterai menjadi mudah ngedrob. Selain itu bila anda sedang mengecas baterai, ketika penunjuk baterai sudah memperlihatkan penuh, segeralah untuk mencabutnya.

  1. Install aplikasi yang dibutuhkan.

Namanya saja ponsel canggih, maka tak heran jika banyak aplikasi yang suport dengan smartphone anda itu. Meski begitu jangan terlalu banyak menginstall aplikasi dalam ponsel anda, hal ini juga akan berakibat ponsel anda lebih lelet dalam menjalankan suatu perintah. Mulailah untuk meng-unistall aplikasi yang tidak dibutuhkan agar peforma ponsel anda lebih baik.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.