Homer - Responsive Admin Theme

Special Admin Theme for small and medium webapp with very clean and aesthetic style and feel.

404

Page Introuvable

Houla !!! Mais vous êtes complétement perdu...

Retour au tableau de bord

Sukses Bisnis Retail? Mulailah Dengan Hal Yang Sederhana

Saat seseorang mulai berfikir untuk mulai menjalankan bisnis, ada berbagai macam faktor yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan para pelakunya. Mempunyai rencana bisnis dan menetapkan tujuan dari bisnis tersebut merupakan sebuah hal penting agar dapat meraih kesuksesan, selain itu perencanaan yang matang juga harus dilakukan. Bisnis retail adalah salah satu bisnis yang cocok untuk Anda jalankan. Bisnis retail ini bisa dimulai dari bisnis kecil hingga besar, jenis produk yang dijual pun juga tanpa batas.

Bisnis jenis retail adalah sederhana. Para pelakunya hanya perlu membeli produk ke supplier dan kemudian menjualnya. Lantas, agar bisnis ini bisa meraih kesuksesan, bagaimana caranya? Pertama, Anda harus mendapatkan barang yang berkualitas, dengan harga yang cukup murah. Sebelum Anda mulai menjalankan bisnis ini, Anda harus melakukan survey secara serius untuk menentukan calon supplier yang Anda pilih, selain itu Anda harus melihat dengan jeli calon supplier tersebut. Anda dapat mencari supplier yang memberi fasilitas kredit, supplier ini akan sangat membantu jika Anda tidak memiliki modal yang cukup. Usahakan untuk mencari supplier lebih dari satu, karena semakin banyak memilih supplier akan semakin aman pula bisnis Anda.

Kedua, cari tempat usaha yang potensial. Tempat untuk berjualan sebenarnya tidak hanya berbentuk toko. Namun, Anda juga dapat berjualan di internet, bila Anda sudah mendapatkan lokasi yang strategis untuk berjualan. Sebagai seorang pebisnis, kita tidak bisa bersikap pasif dan hanya menunggu pembeli, Anda harus gencar mempromosikan bisnis Anda, usahakan Anda harus lebih agresif saat melakukan promosi jika dibandingkan dengan pesaing bisnis Anda yang lainnya.

Terakhir, hindari berperang harga. Bisnis retail adalah bisnis yang tetap memerlukan persaingan, namun, jangan sampai Anda melakukan perang harga. Persaingan bisnis tidak hanya berhubungan dengan harga yang Anda peroleh dari supplier, persaingan bisnis ini juga dapat dengan bagaimana sang pelaku bisnis dapat memuaskan konsumennya, dan bagaimana cara pengemasan produk. Jika Anda ingin memulai bisnis retail, Anda dapat bekerja sama secara mudah dengan BKPM.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.