E-Commerce Di Indonesia

Dalam hal investasi, ada banyak lahan bisnis yang merupakan lahan investasi yang tepat. Dari mulai usaha kecil hingga usaha besar. Di Indonesia sendiri, lahan investasi telah terbuka lebar termasuk dalam bidang e-commerce Indonesia yang kian tahun dilirik oleh investor asing. Seperti di awal tahun 2016 ini, terhitung ada 24 proyek yang bernilai 5,29 juta dolar AS di mana melibatkan ribuan tenaga kerja. Maka dari itu bisnis dalam bidan ini tidak dapat dipandang setengah mata. Semakin berkembangnya teknologi juga kesadaran akan hidup yang lebih praktis membuat banyak perusahaan e-commerce berdiri di Indonesia. Fakta ini membuat e-commerce di Indonesia melanjuti perkembangannya menjadi lahan yang baik untuk berinvestasi. Kita dapat melihat bagaimana ilan perusahaan e-commerce meraja di berbagai media, melakukan promosi yang pas, mengenalkan penjualan produk melalui online.

Diperkirakan hal tersebut akan terus terjadi dan menyedot banyak perhatian masyarakat di Indonesia. Apa lagi mengingat bagaiman sektor e-commerce Indonesia yang terus menaiki tangga tinggi. Bagi pihak konsumen, pembelanjaan atau pembelian produk secara online memang jauh lebih praktis dan memberi manfaat yang tentunya tidak didapat ketika melakukan pembelanjaan secara off-line. Banyak dari masyarakat memilih berbelanja melalui perusahaan e-commerce untuk menghemat waktu serta menghemat biaya. Dalam segi transaksi, e-commerce jauh memiliki sifat transaksi yang aman dan nyaman. Transaksi dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

E-Commerce merupakan strategi yang tepat di zaman sekarang. Pemakaian gadget yang sangat tinggi membuat e-commerce terus dilirik banyak pengguna gadget. Zaman yang canggih memerlukan kesimbangan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Dan e-commerce menjadi wadah yang pas untuk memenuhi kebutuhan hidup di zaman serba modern ini. Begitu juga dengan dunia e-commerce Indonesia yang kian lama kian luas merambah berbagai pasaran dengan berbagai kalangan. Tidak heran bila kini sebagian masyarakat memiliki melakukan transaksi dalam bidang e-commerce dibandingkan secara off-line. Meski ada juga yang terus berpegang teguh untuk memakai cara lama.

Keberadaan e-commerce di Indonesia bukan hanya memberi manfaat bagi para konsumen, namun juga terhadap para usahawan seperti UKM salah satunya. Usaha Kecil Menengah terbukti menjadi bagian dari penggerak ekonomi di Indonesia. Dengan berdirinya banyak UKM, maka kesenjangan sosial menjadi lebih baik serta kesejahterahan masyarakat semakin meningkat. BKPM sebagai Badan Koordinasi Penanaman Modal mendukung penuh keberadaan UKM dalam negeri. Mereka juga mendukung perkembangan e-commerce Indonesia yang kian dilirik investor asing. Apa lagi kini pemerintah juga ikut turun andil dengan mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 44 tahun 2016 yang mendukung berjalannya bisnis e-commerce sehingga lebih teratur dan dilindungi oleh negara. Anda dapat membuka situs resmi BKPM untuk informasi lebih banyak mengenai investasi terhadap e-commerce.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.