Cara Mengatasi Pilek Pada Anak dengan 6 Langkah Alami

cara mengatasi pilek pada anak usia 2 tahun

Pilek merupakan jenis penyakit yang berasal dari virus pilek. Biasanya yang sering terkena penyakit ini adalah anak-anak. Pada anak, penyakit pilek bisa berlangsung 3 hingga 15 hari. Dengan waktu yang cukup lama ini dapat membuat aktivitas anak menjadi terganggu. Pilek dan flu pada dasarnya merupakan penyakit yang berbeda. karena gejalanya yang hampir sama, banyak orang yang beranggapan bahwa pilek dan flu adalah jenis penyakit yang sama. Seorang ibu pasti tidak ingin melihat anaknya sakit, walaupun hanya pilek. Untuk itu seorang ibu harus mengetahui bagaimana cara mengatasi pilek pada anak disertai hidung tersumbat, jika anak tersebut terserang penyakit pilek.

Tips Cara Mengatasi Penyakit Pilek Pada Anak Anda

Berikut beberapa cara mengatasi sakit pilek pada anak:

  1. Istirahat total,

Cara pertama untuk mengatasi anak yang sedang pilek adalah dengan memberikan istirahat total. Istirahat yang cukup merupakan cara yang paling ampuh untuk menyembuhkan pilek pada anak. Karena sistem imun pada tubuh sangat berhubungan dengan kecukupan istirahat. Selain itu dengan istirahat yang cukup juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

  1. Penguapan,

Salah satu cara untuk mengatasi pilek anak adalah dengan cara penguapan. Caranya yaitu dengan meneteskan sedikit minyak telon pada air hangat yang diletakan dipojok ruangan sehingga anak dapat menghirup uap air tersebut. 

  1. Banyak minum,

Selain dapat menghilangkan dehidrasi, banyak minum air putih merupakan salah satu mengatasi penyakit pilek anak. Karena minum dapat menurunkan demam dan pilek reda.

  1. Berkumur dengan garam,

Garam memiliki kandungan atau khasiat anti inflamasi yang bisa membantu melegakan pernafasan, batuk, radang, dan dapat mengeluarkan lendir pada hidung.

  1. Mengonsumsi madu,

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Untuk itu mengonsumsi madu khususnya madu murni dapat mengatasi penyakit pilek anak.

  1. Mengonsumsi sup hangat,

Selain air hangat, ternyata sup hangat juga mampu mengatasi gejala flu pada anak, seperti demam, flu dan lainnya. Jadi mengonsumsi sup hangat juga dapat mengatasi pilek anak.

Cara mengatasi pilek pada anak juga bisa dilakukan dengan menggunakan Lifebuoy pada saat anak mandi. Karena Lifebuoy memiliki perlindungan kesehatan yang ampun untuk tubuh anak.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.