403 Forbidden


nginx

Cara Daftar Umroh dan Dokumen yang Perlu Disiapkan

Jika Anda merasa mengantri untuk melaksanakan ibadah haji memakan waktu yang sangat lama. Anda bisa mengisi waktu menunggu Anda dengan melakukan ibadah umroh sebagai awal sebelum melakukan ibadah haji. Terdapat berbagai keutamaan yang akan Anda dapat saat melakukan ibadah umroh, rukunnya pun hampir sama dengan rukun haji hanya saja tidak ada urutan untuk bermalam di Mina sehingga dapat Anda jadikan sebagai latihan untuk melaksanakan haji yang sesungguhnya kelak, jika sudah mencapai urutannya. Anda bisa melakukan ibadah umroh dengan mendaftarkan diri di agen umroh. Kenapa perlu agen? Karena dengan mengikuti agen, kita dapat lebih nyaman saat melakukan ibadah. Jadwalnya tersusun rapi dan bagi Anda yang belum pernah melakukan ibadah tersebut Anda akan lebih tenang karena akan mendapatkan bimbingan dari pemimpin rombongan. Lalu bagaimana ya cara daftar umroh melalui agen umroh? Mari kita simak di bawah ini.

Cara daftar umroh mungkin sedikit berbeda antara satu agen perjalanan satu dengan yang lainnya. Namun, secara garis besar dokumen yang perlu disiapkan hampir sama. Apa saja itu? Yang pertama dan paling utama adalah paspor, karena kita akan pergi ke luar negeri, maka  memiliki paspor adalah suatu keharusan. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat segera mengurusnya di kantor imigrasi baik melewati cara offline ataupun online. Yang kedua adalah surat nikah (biasanya dibutuhkan yang asli) dan kartu keluarga (fotokopi) serta KTP (fotokopi) bagi Anda yang sudah menikah. Bagi Anda yang belum menikah cukup fotokopi kartu keluarga dan KTP. Bagi anak-anak, karena belum memiliki kartu identitas maka perlu menyertakan akte kelahiran. Anda juga perlu menyertakan pas foto dengan ukuran 4×6 dengan jumlah 4 lembar berlatar putih dan bagi Anda yang berhijab harus fokus ke wajah dengan presentase 80%. Sudah melakukan suntik meningitis yang dibuktikan dengan melampirkan kartu tanda telah suntik meningitis serta menyertakan uang muka sesuai ketentuan.

Cara daftar umroh melalui agen umroh cukup mudah bukan? Dari biaya yang telah kita setorkan untuk keberangkatan umroh, biasanya kita akan dilengkapi fasilitas yang cukup memadai. Selain tiket pesawat pulang pergi, kita juga akan mendapat visa, penginapan atau hotel, makan yang terjamin 3 kali dalam sehari, pembimbing ibadah yang mendampingi setiap saat, transportasi yang nyaman, pajak bandara, serta kadang juga disertai perlengkapan umroh dan air zam-zam.

Banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan dengan berangkat umroh melalui agen perjalanan umroh. Anda akan medapatkan suasana ibadah yang khusyuk dengan meminimalisir gangguan teknis dengan mengikuti agen perjalanan. Salah satu agen umroh terpercaya adalah Abutours dengan pengalaman yang cukup panjang mengenai pemberangkatan dan pengurusan ibadah haji serta umroh.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.