Inilah Aneka Alasan Mengapa Bayi Perlu Diberi Selai Kacang

Aneka Tips Memilih Selai Kacang Untuk Bayi

Pemberian kacang dalam bentuk utuh untuk anak di bawah empat tahun sebetulnya harus dihindari lantaran dapat menyebabkan bahaya tersedak. Meski begitu, pemberian produk kacang olahan seperti aneka selai bisa diberikan kepada bayi pada tahun-tahun pertama kehidupannya. Namun tentunya pemberiannya adalah ketika anak sudah dapat mengkonsumsi makanan pendamping ASI lain tanpa mengalami alergi. Beberapa penelitian menunjukkan dengan pemberian kacang di tahun prtama anak, maka bisa membantu ketahanannya dalam mencegah alergi kacang di masa depannya sehingga hal ini bisa menjadi langkah pencegahan yang tepat.

Alergi kacang adalah jenis alergi yang sangat umum terjadi pada anak-anak. Alergi pada si kecil sendiri bisa terlihat dengan adanya ciri dan tanda seperti bintik, sesak napas, pucat, mual, muntah, diare hingga hilang kesadaran. Reaksi alergi setiap anak sebetulnya berbeda-beda. Di satu kasus, anak bisa mengalami alergi di satu bagian tubuh saja dan di kasus lain anak bisa mengalami alergi pada beberapa bagian tubuhnya sekaligus.

Untuk mengurangi risiko alergi yang terjadi pada anak, maka Anda bisa memberikannya kacang di awal-awal kehidupannya mulai dari usia 4 bulan sampai 11 bulan. Dengan usaha ini, maka peluang 80% terkena alergi kacang bisa lebih diminimalisir. Hal ini bukan hanya mitos semata, namun sudah dibuktikan dengan adanya penelitian ilmiah yang terbukti. Dari bukti inilah sudah bisa dijadikan acuan untuk layanan kesehatan ketika merekomendasikan pengenalan produk kacang sejak dini. Meski begitu, pengenalan produk kacang ini juga bukan dilakukan sendiri, tetapi lebih baik jika dibimbing dan dalam pengawasan dokter, terutama pada anak yang sudah memiliki alergi telur karena memiliki potensi alergi lebih besar.

Aneka Tips Memilih Selai Kacang Untuk Bayi

Pemilihan Selai Kacang Yang Baik Bagi Bayi

Produk kacang sebagai pengenalan yang baik adalah aneka produk selai kacang, terutama yang jenis bubuk dan nantinya bisa dicairkan dengan jus, susu, atau air biasa ataupun dicampur dalam sereal bayi. Tetapi perlu diwaspadai juga karena kacang lumat yang terlalu pekat pun mampu membuat bayi tersedak sehingga haris berhati-hati. Beberapa kacang lumat kemasan di pasaran kebanyakan juga memiliki kandungan bahan kimia yang kurang mampu diterima bayi sehingga pemilihannya pun harus diwaspadai. Setiap orang tua harus bisa mencari alternatif terbaik dalam hal ini.

Alangkah lebih baik jika Anda bisa memberikan kacang lumat yang dibuat sendiri sehingga bisa dipastikan asal usul bahannya dan pengaturan teksturnya. Namun jika Anda terlalu sibuk dengan aktivitas sehingga tidak sempat membuatnya, maka bisa juga dengan membeli aneka selai kacang yang tersedia di Lemonilo. Lemonilo menyediakan berbagai produk kacang olahan alami dan dengan proses pembuatan dan pengemasan yang sangat aman sehingga bisa dipastikan kualitas dan manfaatnya untuk kesehatan.

 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.