403 Forbidden


nginx

Hal yang Bisa Memicu Datangnya Kontraksi Agar Proses Melahirkan Segera Tiba

Jadi hal yang menggembirakan sekaligus juga menggelisahkan memang menunggu saat-saat persalinan buah hati kecil tercinta ibu yang sudah dikandung selama 9 bulan di rahim ibu. Berbagai persiapan tentu juga sudah disiapkan oleh ibu beserta keluarga. Nah, lantasa bagaimana jika ketika usia kehamilan ibu sudah 9 bulan, akan tetapi ternyata kontraksi tanda akan segera melahirkan belum juga muncul ? Apakah terdapat cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan di waktu usia kehamilan sudah saatnya melahirkan ? Ya, ada beberapa hal yang bisa memicu datangnya kontraksi supaya proses melahirkan segera tiba. Berbagai tips-tips penting di dalam mempersiapkan kehamilan ibu bisa juga ibu peroleh dari Wyeth Parenting Club.

Hal yang Bisa Memicu Datangnya Kontraksi Agar Proses Melahirkan Segera Tiba

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa untuk ibu lakukan sebagai cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan :

 

  1. Berjalan dengan Santai

Ibu bisa melakukan cara pertama dengan berjalan santai. Sederhana tapi memang bermanfaat besar untuk merangsang kontraksi cupaya proses persalinan segera tiba. Berjalan bisa membantu pergerakan bayi di dalam perut ibu turun menuju ke panggul, ke arah jalan persalinan. Tekanan dari bayi di panggul ibu bakal membantu untuk membuka leher rahim sebagai jalan lahir dan berikutnya akan membuat hormon oksitosin terlepas sehingga kontraksi dapat terjadi sebagai tanda segera melahirkan.

 

  1. Pijat Akupresur

Cara kedua yang bisa ibu lakukan adalah dengan melakukan pijat akupresur. Penelitian penunjukkan kalau pemijatan bisa menaikkan kadar hormon oksitosin di dalam tubuh ibu, yang mana hormon tersebut dapat memicu cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan. Dukung dengan mengkondisikan diri ibu tidak stress dan selalu rileks menjelang proses persalinan. Ini pun dapat membantu kontraksi terjadi.

 

  1. Akupuntur

Terapi dengan menusukkan jarum tipis yang khusus ke beberapa titik tertentu pada tubuh alias akupuntur pun jadi salah satu cara yang dapat ibu lakukan untuk merangsang terjadinya kontaksi. Akupuntur dapat merangsang energi di dalam tubuh supaya bertindak atas fungsi dari sistem maupun organ tertentu pada tubuh. Akupuntur pun dapat membantu untuk merangsang aktivitas rahim serta menstimulasi bayi untuk melakukan pergerakan sehingga proses kelahiran dapat segera tiba.

 

  1. Makan Makanan Pedas

Makan makanan pedas adalah cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan yang bisa ibu lakukan selanjutnya. Makanan pedas bisa membuat tubuh ibu melepasakan hormon protaglandin lewat proses pencernaan, yang mana hormon tersebut bakal membantu dalam memunculkan kontraksi pada rahim. Akan tetapi di sisi lain, ada juga yang berpendapat bahw makan makanan pedas hanya akan memberikan efek buruk pada usus. Langkah lebih tepat yang bisa ibu lakukan adalah makan makanan pedas dalam jumlah yang cukup untuk merangsang kontraksi supaya juga proses persalinan segera tiba. Atau juga makan makanan pedas yang tingkat kepedasannya tidak terlalu tinggi.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.