Besarnya Peluang Investasi Peternakan Sapi Perah di Indonesia

Susu sapi merupakan salah satu minuman yang wajib dikonsumsi karena memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Kalsium merupakan salah satu kandungan yang banyak memberikan manfaat baik untuk kesehatan tulang manusia, sehingga mengkonsumsi susu setiap hari sangatlah disarankan oleh banyak pakar kesehatan. susu berkualitas berasal dari sapi perah yang dipelihara dengan baik, dimana pemeliharaan menyangkut pakan yang diberikan, serta kondisi kandang yang terjaga kebersihannya dan juga kesehatan sapi perah yang dijaga dengan baik, maka akan menghasilkan susu sapi berkualitas tinggi. Seperti yang dikutip pada laman BKPM, usaha peternakan sapi di Indonesia dengan Selandia Baru, membuka peluang ketertarikan yang sangat besar untuk memberikan investasi khususnya pada peternakan sapi perah Indonesia.

Besarnya Peluang Investasi Peternakan Sapi Perah di Indonesia

Selain itu beberapa negara juga tertarik dan memiliki minat yang sangat besar untuk berinvestasi di Indonesia khususnya di bidang peternakan sapi, bahkan Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) kembali berhasil menjaring minat investasi dari negara Timur Tengah. Investor asal Kuwait tertarik untuk menanamkan sejumlah modalnya di Indonesia dalam bidang peternakan sapi dengan nilai mencapai U$ 8 juta ( 100 miliar rupiah ), dan memiliki rencana untuk memanfaatkan layanan izin investasi 3 jam yang diberikan oleh BKPM. Adanya investasi – investasi besar tersebut, tentu saja disambut gembira oleh banyak kalangan peternak khususnya peternak sapi, karena mereka dapat mengembangkan peternakan sapi yang dimilikinya. hal tersebut juga dapat mempengaruhi pada tercukupinya pasokan daging dan susu sapi di Indonesia, di mana kedua gizi tersebut sangat dibutuhkan oleh anak – anak hingga orang dewasa demi kesehatan.

Selain itu, peluang Investasi tersebut juga secara sadar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para peternak sapi  dan meningkatkan hubungan kerjasama antar negara seperti pada usaha peternakan sapi di Indonesia dengan Selandia Baru yang tetap menjalankan kerjasama dengan sejumlah investasi pada peternakan sapi perah yang akan membuka peluang investasi – investasi lainnya sesuai dengan harapan BKPM dan pemerintah Indonesia, serta para peternak sapi.    

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.