403 Forbidden


nginx

Iris Scanner, Teknologi Canggih Yang Baru Untuk Smartphone

Perkembangan smartphone di tahun 2017 ini memang terjadi dengan sangat pesat. Kalau membicarakan mengenai perkembangan teknologi yang dihadirkan pada smartphone memang tak ada habisnya. Dari waktu ke waktu teknologi canggih terus hadir disematkan pada produk smartphone baru yang jelasnya akan membuat smartphone pun semakin tangguh untuk menjalankan berbagai perintah. Perkembangan teknologi pada smartphone pun menyasak di berbagai elemen pada smartphone. Termasuk mengenai keamananya. Semakin kesini, sistem keamanan pada smartphone terus mengalami pembaruan. Fingerprint scanner adalah sistem keamanan yang sudah lumayan banyak dikembangkan sekitar 2 tahun belakangan ini.

Nah, menariknya lagi adalah di tahun 2017 sekarang sudah ada beberapa vendor smartphone yang menyuguhkan sistem keamanan dengan teknologi yang lebih canggih lagi. Yakni iris scanner atau scan iris. Teknologi canggih yang dihadirkan bahkan disebut-sebut dapat memberikan tingkat keamanan 10 kali lebih baik jika dibandingkan dengan fingerprint scanner yang popularitasnya memang lebih dari iris scanner. Karena juga jumlah smartphone yang telah mengusung fitur fingerprint scanner lebih banyak juga dibandingkan iris scanner. Kecanggihan iris scanner yang dapat meningkatkan keamanan pada smartphone tersebut pun kini menjadikan masyarakat pengguna smartphone tak sedikit yang meliriknya. Tidak terkecuali juga para vendor smartphone untuk turut serta mengembangkan teknologi ini pada produk smartphonenya.

Jika memang di tahun-tahun yang akan datang teknologi iris scanner ini dikembangkan dengan lebih ciamik lagi, maka bukan hal yang sulit sepertinya kalau popularitasnya pun akan cepat menggeser fingerprint scanner. Karena memang fase perkembangan teknologi seperti itu adanya. Hadirnya teknologi baru yang lebih canggih membuat teknologi yang kemarin pun cepat tertinggal.

Terbentuknya teknologi canggih seperti iris scanner ini jelasnya bukan perkara yang gampang. Pasalnya, ketepatan sebuah kamera untuk melihaty serta mengidentifikasi secara detail mengenai keadaan iris dari penggunanya adalah hal yang cukup susah. Sehingga, apabila kamera smartphone aktif secara terus untuk membuka smartphone, maka baterai pun bakal terkuras boros. Akan tetapi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih, kini telah hadir terobosan untuk menyempurnakan cara itu. Smartphone yang menyematkan sistem keamanan dengan teknologi iris scanner di tahun 2017 ini sendiri sudah lumayan banyak juga dan jelas tidak menutup kemungkinan sepanjang 2017 ini akan semakin bertambah smartphone yang turut serta menyematkan teknologi iris scanner sebagai sistem keamanannya.

Diprediksikan seiring dengan perkembangan teknologi yang terjadi, iris scanner akan dijadikan pada banyak fungsi. Tak hanya sekedar sebagai sistem keamanan sebuah ponsel pintar saja. Contoh lainnya fungsi dari iris scanner adalah digunakan untuk absensi sekolah maupun kantor, kemudian sebagai CCTV, sampai dengan dapat dipakai untuk masuk akun serta melakukan transaksi pembayaran. Sehingga sudah nampak kalau teknologi iris scanner akan berkembang secara berkelanjutan dengan berbagai kelengkapan sistem dan juga teknologi yang tentu semakin membuatnya lebih sempurna.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.