403 Forbidden


nginx

Spesifikasi OS Windows 10 Home Dan Windows 10 Pro

Spesifikasi OS Windows 10 Home Dan Windows 10 Pro

Windows merupakan system operasi yang sudah dikembangkan oleh Microsoft Corporation dan berbasis GUI atau biasa disebut dengan Graphical User Interface. Pada umumnya, system ini sudah digunakan sangat banyak orang dari golongan menengah keatas hingga menengah kebawah. Sedangkan untuk OS atau yang biasa disebut dengan Operating system merupakan perintah yang mempunyai fungsi sebagai perintah untuk menjalankan dan mengoperasikan sebuah komputer. Sistem operasi ini sudah berkembang pesat dari yang dulunya bernama MS-DOS, kini menjadi berbasis command line. Semakin hari, Microsoft Windows kemudian berkembang sangat pesat dan menguasai sistem pengoperasian komputer. Beberapa contoh windows dari jama dahulu hingga sekarang yaitu dimulai dari Windows 1.0, Windows 2.x, Windows 2.1x, Windows 3.0, OS/2, Windows 3.1, Windows NT, dan lain-lain hingga kini menjadi Windows 10.

Semakin berkembangnya perkembangan sistem Microsoft kini telah mengupdate versi terbaru dari Windows yaitu Windows 10. Windows 10 yang terbaru ini akan dipastikan jauh lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, dalam Windows 10 kali ini akan ditambahkan beberapa fitur-fitur baru yang pastinya akan lebih keren. Namun menurut pihak Microsoft, mengatakan bahwa Windows 10 ini merupakan system operasi Windows yang terakhir, apabila ada pembaruan versi lagi maka hanya akan ditambahkan angka dibelakangnya. Contohnya yaitu Windows 10.1 menjadi Windows 11, dan seterusnya.

Berikut beberapa fitur terbaru yang terdapat dalam Windows 10 :

1. Start Menu

Tidak jauh berbeda pada Windows sebelumnya yaitu Windows 8.1, Windows 10 terlihat lebih elegan dan lebih mewah.

2. Cortana

Cortana sebenarnya bukan fitur baru Windows, karena fitur ini sebenarnya sudah diterapkan pada sebagian besar perangkat buatan Microsoft lainnya.

3. Project Spartan

Biasanya kita melakukan browsing menggunakan Internet exploler, namun pada kali ini akan digantikan dengan yang namanya Project Spartan.

4. File Exploler

Hal ini dapat mengatur file-file kita lebih cepat karena bisa langsung dapat disimpan ke dalam One Drive.

5. Xbox App

Xbox app semacam playstore, ini bisa digunakan bahkan untuk memaikan game streaming langsung melalui fitur ini ataupun membalas pesan langsung melalui Xbox live.

Diatas tadi adalah beberapa contoh fitur-fitur terbaru yang ada dalam Windows 10, nah segeralah kalian mengupdate komputer kalian menjadi Windows 10 dan nikmati fitur-fitur terbarunya.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.